Apakah lo Metroseksual???

Standar

Kecenderungan Pria Metroseksual

Kejadian pertama

Dicela, dipermalukan, dan disindir habis2an gara2 pedikur (istilah untuk perawatan kaki di salon).

Jangankan pedikur! dulu, jaman gue SMA, cowok yang creambath aja udah dianggap gak macho dan banci… pasti langsung tersiar bisik bisik kasak kasuk yang mempertanyaan berbagai pertanyaan. Tapi apa yang kita lihat pada pria-pria jaman sekarang? nah loh

Kejadian kedua

“….gelo emang tuh cowok-cowok, dandan gue yang begini lama aja masih kalah sama mereka. wkwkwkw Coba, mana ada dalam sejarah gue sampai harus nungguin cowok dandan? rempong …udah gitu bahasannya itu lhoooo:

A : aduhhh gue hari ini pakai bandana yang mana ya???
B (teman A): dicoba satu-satu dong, gue lagi mikir mau pakai anting yang mana nih.
A: kalau yang ini gimana?
B: iya, bagus, muka loe jadi keliatan lebih cerah gitu
A: tapi matching gak ya sama sepatu gue?
OMO!!! (komentar gue yang ngedengerinnya)

Kalian pikir ini adalah kasus serius? Perkecualian? Lalu bagaimana dengan tokoh (di film Arisan) yang luluran di rumah, rajin memperhatikan berat dan bentuk badan, rajin ngaca dan memadu madankan baju2 dan aksesorisnya? Bagaimana dengan si cowok A teman gue yang pernah gue pergokin bawa2 lip balm di jakarta? Dan pengaduan dari temen cewek gue yang lain lagi, yang mengeluh karena cowoknya suka banget hang out di counter2 beauty care? Dan dengarkan penuturan para pemilik salon di Jakarta, yang para pelanggan cowoknya tidak hanya nyukur rambut di salon mereka, tapi juga facial, spa, pijat terapi aroma, luluran, manicure-pedicure, dan waxing??? Dan tanggap pasar, akhirnya salon itu meluncurkan paket2 khusus cowok dan laris manis sampai2 sekarang pengunjungnya 70% adalah kaum Adam.

Apakah ada yang protes? Apakah ada yang menuduh mereka banci? Kalaupun ada, apakah mereka peduli? nah…. hahhahaha😀

Kejadian ketiga

Penuturan cowok A. Nama dan tempat gue samarkan karena gue belum minta ijin.
…setiap bulan rata2 gue abis 6 juta-an gitu buat perawatan diri dan baju. gue gak bakal keluar rumah kalau belum mandi, pakai parfum, dan pakai baju yang matching dan sesuai tema. gue ngeblow rambut gue di salon setiap hari Jumat. ::ngakak::

Perkenankan gue memperkenalkan cowok-cowok ini ke kalian:

Merekalah kaum metroseksual. Mereka lah yang sedang mengambil alih metropolitan. Mereka dandy, trendy, klimis, kinclong, wangi, dandan, ngomongin merek. Mereka 100% heteroseksual dan tertarik sama cewek2 cantik. Mereka nonton dan mengikuti perkembangan sepak bola dan politik. Mereka tidak pernah meragukan ke-lelaki-an mereka.

Istilah metroseks pertama kali diperkenalkan oleh seorang kritikus fashion dari Inggris, Mark Simpson. Untuk mendeskripsikan cowok2 yang karena tuntutat profesi (misal utk ketemu klien dan presentasi di depan investor atau klien) harus tampil menarik dan rapi. (yang akhirnya keterusan sampai beli masker pengecil pori2 wajah???)

Gue sama sekali gak keberatan kalau harus deket2 sama cowok2 wangi berbadan bagus (sori gue gak bermaksud mendeskriminasikan pihak2 tertentu, ini kan cuma misal), tapi kalau sampai cowok2 itu mengeluh karena gue ajak jalan berpanas2 sampai kulit mereka terbakar? mengeluh karena gue merusak jadwal mereka untuk terapi laser buat flek2 hitam di wajah mereka? Please deh … asli rempong nih cowok

 

FAKTA nya gan

 

Beberapa fakta lain yang menarik dicermati : …Sebuah survey menunjukkan bahwa di wilayah Asia Pasifik, penjualan kosmetik untuk pria meningkat 11% dari tahun 1997-2001 dan sekarang nilai penjualannya sudah mencapai AS$ 2,7 miliar se tahun. Jepang sendiri mengkonsumsi 15% dari pasar dunia kosmetika pria. Di Korea penjualan kosmetika meningkat 14% per tahun dan operasi kosmetika pada tahun 2001 sudah mencapai 10% dari seluruh operasi kosmetika yang didominasi oleh wanita, padahal 10 tahun sebelumnya masih 0%. Demikian juga di Bumrungrad Medical Centre di Bangkok, pasien pria dari operasi kosmetika (bedah plastik) sudah mencapai 25% dari keseluruhan pasien oprasi kosmetika (Intelligence, Juli 2003, hal. 88)…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s