Pria Metroseksual Dimata Wanita

Standar

Metroseksual berasal dari etimologi Yunani, metropolis , artinya ibu kota, plus seksual. Definisinya ; sosok pria muda berpenampilan dandy, senang memanjakan dirinya, sangat peduli dengan penampilannya, senang menjadi pusat perhatian ( bahkan menikmatinya ), sangat tertarik dengan fashion dan berani menampilkan sisi femininnya. Mereka ini bahkan ditengarai sebagai sosok narsistik, yang jatuh cinta tidak hanya terhadap diri sendiri ,
tetapi juga gaya hidup urban.



Yang menarik dari kategori pria “flamboyan” ini, kendati berpenampilan “manis”, tidaklah harus diasosiasikan mereka ini gay atau homoseksual. Singkatnya pengertian metroseksual adalah pria muda antara 20 – 35 tahun yang punya uang ( untuk dihambur-hamburkan )

Bahkan lahirnya pria metrosexual adalah ulah arus modernisasi dunia, dimana pria juga dituntut rapi dan bersih. Tidak benar jika menyamakan para pria pesolek ini dengan gay! Mereka memang suka sekali memakai barang-barang yang hanya dimiliki kaum gay. Tapi jangan harap mereka akan melirik pria di kafe, mal, atau dimana saja! Para pria ini menganggap dirinya lebih perhatian, romantis, dan keren. Sedangkan pria biasa menganggap dirinya lebih unggul dan ingin menguasai perempuan.

Para pria metrosexual ini salah satunya adalah David beckham. Suami Victoria Beckham ini sangat suka sekali berganti tatanan rambut, perawatan tubuh, narsis, dan fashion-oriented. Terlepas dari hobinya yang genit, pria metrosexual memiliki perasaan yang lebih halus dan dapat dikatakan memiliki perasaan wanita. Sensitif dan mengerti perasaan wanita, pria seperti ini mungkin tidak terlihat maskulin. Akan tetapi para pria ini cenderung lebih setia dan menghargai wanita.

Ciri-ciri pria metrosexual:

* Selalu ingin tampil rapi, bersih, dan wangi
* Sensitif dan mengerti perasaan wanita
* Rajin ke salon, bahkan bisa sampai 2 kali seminggu
* Mengenal merk terkenal dengan baik
* Mampu berbelanja selama berjam-jam tanpa merasa lelah
* Rajin menyambangi pusat – pusat kebugaran
* Suka akan fashion dan selalu mengikuti trend terbaru
* Berpikiran lebih liberal dan santai
* Tidak seperti pada pria umumnya yang lebih otoriter dan membedakan status


Pria metrosexual di mata wanita


“Amit-amit deh, kayak banci!”
“Gila aja centilan dia dari gue!”
“Gue suka kok, rasanya enak dilihat.”
“Biasanya mereka sangat mengerti perasaan wanita.”

“Kalau menurut aku sih no probelm kalau cowok ku itu seorang metroseksual karena pada dasarnya aku suka cowok yang bersih, wangi dan rapi,” begitu menurut hasil interview Arthazone dengan Sari seorang wanita karir yang bekerja sebagai business development disebuah perusahaan konten provider.

Itulah beberapa komentar yang beredar dikalangan wanita. Akan tetapi semua itu balik lagi ke selera masing-masing, ada yang pro dan kontra. Keunggulan dan kelebihan merekapun banyak Walaupun banyak pula yang menganggap miring penampilan mereka, seperti kurang macho dan bahkan menganggap banci. Akan tetapi bukankah lebih baik jika pria tampil macho, kuat, dan sekaligus bersih?

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s